Pertambahan berat badan ayam adalah

Prosedur Penelitian Dalam penelitian ini digunakan sebanyak 20 ayam yang dibagi ke dalam 4 kelompok perlakuan. Pemberian probiotik dalam pakan akan menurunkan konversi pakan, karena meningkatkan nilai kecernaan dan efisiensi penggunaan nutrien.

Pepsin juga menimbulkan efek autokatalitik yaitu sejumlah kecil pepsin dapat menyebabkan pengaktifan pepsinogen yang masih tersisa, yang berarti juga semakin banyak pepsin yang terbentuk sehingga menyebabkan pemecahan protein yang semakin baik Harper et al.

Berdasarkan uraian tersebut maka penelitian pengaruh dosis EM-4 dalam terhadap pertambahan berat badan ayam buras menjadi menarik untuk diteliti. Harper, A.

Tinjauan Pustaka 1. Komposisi probiotik terdiri dari empon-empon, antara lain pada tabel 1 di bawah ini: Diposkan oleh. Tunggir juga dipotong bila tidak disukai. Ayam akan mampu hidup lebih lama tanpa makanan dibanding tanpa air Rizal, Pemberian probiotik 7 mampu meningkatkan nilai kecernaan dan efisiensi pemanfaatan nutrien dalam proses metabolisme di dalam jaringan tubuh ternak.

Diharapkan dengan teknologi tersebut mendapat suatu metode baru dalam hal penyediaan ransum yang lebih simpel, efektif dan efisien, sehingga peternak dapat terus menjalankan usaha dengan tingkat keuntungan yang lebih baik karena ternak dapat tumbuh dengan baik dengan penggunaan ransum.

Hal ini agar kualitas daging bagus, tidak mudah tercemar dan mudah busuk. Ransum yang berkualitas baik berpengaruh pada proses metabolismetubuh ternak sehingga ternak dapat menghasilkan daging yang sesuai denganpotensinya. Aplikasi pemberian probiotik juga dapat dilakukan dengan metode penyemprotan pada litter.

Lusiana et al melaporkan bahwa bakteri asam laktat memiliki keunggulan diantaranya memiliki daya hambat tertinggi, memiliki enzim ektraseluler bakteri yang lengkap seperti protease, lipase, dan amilase untuk pertumbuhan ternak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan P2 memberikan nilai konsumsi pakan terkecil dan pertambahan berat badan terbesar yang berbeda nyata dengan perlakuan lainnya.

Protein berguna untuk meningkatkan jumlah otot serta daging, sehingga sangat dibutuhkan oleh anak ayam yang sedang tumbuh sampai berumur 6 bulan dan yang sedang dipersiapkan untuk diadu.

Makalah Tentang Ayam Broiler

Ayam broiler adalah salah satu klasifikasi sebagai ayam pedaging atau ayam yang arah kemampuan utamanya menghasilkan daging. State of Knowledge. Hasil Penelitian Penelitian, dimulai pada tanggal 4 maret sampai tanggal 1 April dengan perlakuan pada ayam merah yaitu ayam yang diberi pakan voor, ayam biru yang diberi pakan menir dan ayam yang berwarna orange diberi pakan jagung Umur Tanggal Ayam Merah voor Ayam Biru menir Ayam Orange jagung giling 1 2 3 1 2 3 1 2 3 Minggu ke 2 4 maret 37 37 37 37 37 37 37 37 37 giling.

Hal ini menunjukkan bahwa dosis pemberian ekstrak kunyit ini efektif dalam meningkatkan bobot badan ayam. Industri ayam broiler berkembang pesat karena daging ayam menjadi sumber utama menu konsumen. Sebuah jumlah produksi yang cukup tinggi. Dengan fungsi diatas, praktikum kali ini mencoba mengetahui cara pemeliharaan ayam broiler dan konversi, konsumsi pakan dan pertumbuhan bobot badan akibat pengaruh temulawak pada pakan ayam broiler.

Penerbit Kanisius, IPB. Kandang dicuci dengan sprayer tekanan tinggi dari bagian atas, dinding dan tirai, hingga lantai. Parakkasi menyatakan bahwa komposisi kimia dan keragaman ransum erat hubungannya dengan konsumsi ransum.

Diharapkan setelah membaca penelitian ini ini pembaca dapat melakukan penelitian dengan lebih baik dari pada penelitian ini. Nugroho, A. Broiler mempunyai peranan yang penting sebagai sumber protein hewani asal ternak.4/26/ · Menurut North () pertambahan berat badan yang ideal adalah gram per minggu untuk jantan dan untuk betina gram per minggu.

Untuk mendapatkan bobot badan yang sesuai dengan yang dikehendaki pada waktu yang tepat, maka perlu diperhatikan pakan yang ttepat. 12/5/ · Namun, tidak sesuai standar yang ada. Salah satu faktornya adalah ketidakseragaman berat badan ayam. Sementara berat telur semakin meningkat seiring dengan pertambahan umur ayam dan nilai egg mass tergantung dari persentase produksi telur harian dan berat telur.

Perlakuan III (P3) adalah perlakuan dengan tambahan probiotik dengan dosis 3 sendok makan tiap sepuluh liter air minum. 3. Parameter penelitian Parameter yang di ukur pertambahan berat badan harian dan pH feses ayam.

Pertambahan berat badan harian di ukur selisih berat awal dan beraat akhir sehingga diketahui pertambahan berat badan ayam. Broiler memiliki kelebihan dan kelemahan, kelebihannya adalah dagingnya empuk, ukuran badan besar, bentuk dada lebar, padat dan berisi,efisiensi terhadap pakan cukup tinggi, sebagian besar dari pakan diubah menjadi daging dan pertambahan bobot badan sangat cepat sedangkan kelemahannya adalah memerlukan pemeliharaan secara intensif dan cermat, relatif lebih peka terhadap suatu infeksi.

Berat ayam ras petelur c oklat adalah g pada. Pertambahan berat badan ayam. ras petelur diperhitungkan g, sedangkan FCR.

PENGARUH PAKAN TAMBAHAN AMPAS BIR TERHADAP PERTAMBAHAN BERAT

diperhitungkan be rdasarkan konsumsi pakan per. TINJAUAN PUSTAKA Ayam Broiler North dan Bell () menyatakan bahwa ayam broiler adalah jenis unggas yang memiliki laju pertumbuhan yang berbeda, pertambahan berat badan tiap minggu yang berbeda serta memiliki besar konsumsi pakan yang terus meningkat seiering dengan meningkatnya berat badan.

Ayam broiler yang baik adalah ayam broiler yang pertumbuhanya cepat, warna bulu putih.

Pertambahan berat badan ayam adalah
Rated 4/5 based on 7 review