Pada fase persiapan tolak peluru berat badan berada di

Jari telunjuk, jari tengan dan kelingking merupakan titik-titik utama untuk membantu lemparan. Pelompat mengambil awalan dari tengah b. Tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga atletik yang termasuk dalam nomor lempar. Variasi Latihan Lompat Jauh 1 Latihan 1 Lakukan lompatan berturut-turut dengan kaki tolak, bertolak dan mendaratlah di atas kaki ayun yang lain, lalu melangkah dan bertolak lagi.

Teknik Belajar Olahraga Dayung

Hal ini sesuai dengan pendapat yang mengatakan bahwa lengan adalah anggota gerak bagian atas mulai dari gelang bahu sampai ujung jari Soedarminta, PAda waktu menolakkan kaki bersamaan dengan kedua tangan ke atas di samping kepala, badan melompat ke atas membuat putaran derajat dan dilakukan bersama-sama.

Teknik meletakkan peluru pada bahu. Seorang peserta berhak meneruskan lompatan walaupun semua peserta lain gagal sehingga dia tidak dapat meneruskan lagi mengikuti peraturan. Apabila fisik terganggu oleh suatu penyakit maka faktor fsikispun ikut terganggu.

Sedangkan jari kelingking dan ibu jari dipergunakan untuk memegang atau menahan peluru bagian samping agar tidak jatuh atau tergelincir.

Sikap badan diudara, yaitu harus diusahakan badan melayang Selama mungkin dan diusahakan badan tetap seimbang.

Cara Melakukan Tolak Peluru Gaya Membelakangi (O ‘Brien)

Pada lompat tinggi sama halnya dengan lompat jauh, yaitu memerlukan: Melayang Di Udara Sikap badan melayang di udara yaitu sikap setelah kaki tolak menolakkan kaki pada balok tumpuan.

Setelah peluru dipegang dengan baik, letakkan pada bahu dan menempel pada leher. Menjatuhkan palang sewaktu membuat lompatan atau menyentuh kawasan mendarat apabila tidak bisa melompat. Bertolaklah ke depan dank ke atas. Setiap gaya dalam lompat tinggi memiliki teknik yang berbeda-beda. Faktor-fakor yang mempengaruhi prestasi dalam lempar cakram a.

Gerakan lari konstan dan mampu menempatkan kaki tumpu pada balok dengan tepat.

Teknik Melakukan Olahraga Tolak Peluru - Sejarah, Peraturan Tolak Peluru

Sikap posisi awal tidak seimbang, kaki kanan melakukan gerakan lompatan. Oleh karena itu kesehatan fisik harus selalu dijaga agar tetap dalam keadaan sehat. Lempar Cakram Dengan Awalan Awalan dalam lempar cakram dilakukan dalam bentuk gerakan berputar.

Tolak peluru

Usahakan mengangkat yang sempurna dengan putaran kedalm dari lutut kaki ayun bebas. Kaki kiri lurus ke depan dan kaki kanan ke belakang sedikit ditekuk.Lapangan tolak peluru berbentuk lingkaran dengan gais tengah 2, m, pada arenanya terdapat sektor tolakan yang besar sudutnya 45 0 dan balok tolakan dengan panjang 1,22 m.

Di samping kiri dan kanan lingkaran terdapat garis sepanjang 0,75 m untuk tanda setengah lapangan. Berat badan berada pada kaki kanan dengan pandangan mata ke depan.

Cara Melempar Lembing Dalam Olahraga Lempar Lembing

2) Tangan kanan memegang peluru yang diletakkan di atas bahu kanan menempel pada rahang, sedangkan tangan kiri diangkat ditekuk di depan wajah kiri berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Berat badan berada pada kaki kanan, badan agak condong ke samping kanan. Tangan kanan memegang peluru pada bahu, tangan kiri dengan sikut dibengkokkan berada di depan sedikit agak serong ke atas.

Tangan kanan memegang peluru pada bahu, tangan kiri dengan sikut dibengkokkan berada di depan sedikit agak serong ke atas. Sementara kaki kiri berada di samping kiri selebar badan dan segaris dengan arah lemparan.

Pada saat seluruh badan menghadap ke arah tolakan, dengan cepat peluru itu ditolakan sekuat-kuatnya ke depan ke arah tolakan. Jalannya tolakan harus lurus dan sudut lemparannya maksimal 40 derajat.

Tangan kanan memegang peluru pada bahu (pundak), tangan kiri dibengkokkan, berada di depan sedikit agak serong ke atas lemas. Tangan kiri berfungsi untuk membantu dan menjaga keseimbangan.

Pandangan diarahkan kea rah sasaran (tolakan). Bagaimana sikap awal saat melakukan tolak peluru dengan gaya ortodoks? Jawab: Cara melakukan tolak peluru gaya ortodoks: 1.

Persiapan Peluru dipegang menggunakan tangan kanan. Peluru yang dipegang diletakkan pada batas leher dengan pundak di bawah telinga. Kemudian menumpu pada kaki kanan dengan cara membungkukkan badan dan mencodongkan badan ke kanan. Kaki kiri diayunkan .

Pada fase persiapan tolak peluru berat badan berada di
Rated 3/5 based on 27 review