Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol

The most dominant factor associated with the incidence of hypertension in Puskesmas Touluaan Southeast Minahasa Regency is the habit of alcohol consumption.

Berdasarkan laporan European Journal of Neurology pada mengungkapkan bahwa di beberapa negara Uni Eropa, seperti Islandia, Norwegia, dan Swiss, insidensi stroke diperkirakan 1,1 juta orang setiap tahunnya Valery F, Bila densitas pajanan faktor risiko terlalu kecil atau terlalu besar, maka kemungkinan pajanan risiko pada kasus dan kontrol hampir sama dan diperlukan sampel yang cukup besar untuk mengetahui perbedaannya.

The purpose of this study was to analyze the relationship of obesity with hypertension and other risk factors affecting hypertension in outpatient polyclinic health center Touluaan Southeast Minahasa Regency. Sekarang stroke menempati urutan ketiga sebagai penyakit mematikan setelah penyakit jantung dan kanker, sedangkan di Indonesia stroke menempati urutan pertama sebagai penyebab kematian di rumah sakit Aliah dkk, Kaunang Abstract ABSTRAK Hipertensi merupakan salah satu penyakit tidak menular yang menjadi masalah kesehatan penting di seluruh dunia karena prevalensinya yang tinggi dan terus meningkat serta hubungannya dengan penyakit kardiovaskuler, stroke, retinopati, dan penyakit ginjal.

Moewardi Surakarta pada bulan September - Oktober dengan pengambilan data rekam medis tanggal 1 Januari 31 Desember Kata Kunci: Kandou Abstract Hipertensi di dunia merupakan masalah yang besar dan serius.

Jurnal Doc : jurnal hubungan hipertensi dengan obesitas

Berdasarkan data kasus yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan tahun penyakit hipertensi dilaporkan sebanyak 7. Kelompok kontrol harus berasal dari populasi yang sama dengan kasus dan didasarkan pada kesamaan dengan karakteristik subyek pada kasus, sehingga mempunyai kesempatan yang sama untuk terpajan oleh faktor risiko yang diteliti.

Kelompok kasus adalah penderita stroke yang sedang menjalani rawat inap di RSUD dr. Namun, beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa obesitas merupakan faktor risiko osteoporosis. Variabel independen dalam penelitian ini adalah dislipidemia, hipertensi dan diabetes mellitus sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah infark miokard akut.

Kelompok kasus sebanyak 32 orang dan kelompok kontrol sebanyak 32 orang, yang dipilih secara acak. Validasi informasi terkadang sukar diperoleh. Faktor risiko diabetes menunjukan jumlah penderita diabetes pada kasus yaitu sebanyak 63 Menganalisis Data Hasil Penelitian Analisis hasil studi kasus-kontrol dapat bersifat sederhana yaitu penentuan rasio odds, sampai yang bersifat kompleks yaitu menggunakan analisis multivariat.

Konferensi Stroke Internasional yang diadakan di Wina, Austria, tahun juga mengungkapkan bahwa di kawasan Asia jumlah kasus stroke terus meningkat Soemarmo, Tidak dapat dipakai untuk menentukan lebih dari satu variabel dependen, hanya berkaitan dengan satu penyakit atau efek. Daya ingat responden menyebabkan terjadinya recall bias, baik karena lupa atau responden yang mengalami efek cenderung lebih mengingat pajanan faktor risiko daripada responden yang tidak mengalami efek.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Di Indonesia pada tahunpenyakit Infark Miokard Akut merupakan penyebab kematian pertama, dengan angka mortalitas Berdasarkan Data Riskesdas tahunprevalensi penduduk obesitas tertinggi di Sulawesi Utara. Waktu pelaksanaannya dimulai pada bulan Desember sampai bulan April Download Diabetes melitus DM merupakan faktor risiko untuk.

Kasus dislipidemia banyak menyebabkan kejadian infark miokard akut yaitu diperoleh 56 Beberapa faktor risiko stroke memiliki kesamaan dengan kriteria sindroma metabolik, diantaranya adalah obesitas abdominal, intoleransi glukosa, penurunan kolesterol HDL, peningkatan kadar trigliserida, dan resistensi insulin.

Moewardi pada tahun jumlah pasien stroke iskemik sebanyakdengan jumlah pasien stroke iskemiklebih banyak daripada stroke hemoragik.

Kasus dislipidemia ini secara sederhana dapat menjadi faktor risiko infark miokard akut karena pada proses terganggunya profil lipid dalam darah terjadi penimbunan lemak pada lapisan pembuluh darah yang akhirnya mengurangi diameter lumen pembuluh darah akibatnya terjadi iskemia dengan manisfestasi lanjutannya adalah terjadi infark.

The type of research used is quantitative with the approach of case control study method. The conclusion from this study is clear that obesity has a significant relationship with the incidence of hypertension in Puskesmas Touluaan Southeast Minahasa Regency.

Tempat pengumpulan kasus c.Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,). Download Diabetes mellitus has a relationship with ischemic stroke through aterosklerosis.

However, the relationship. dengan penelitian dalam jurnal National Stroke. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor risiko pola konsumsi terhadap kejadian obesitas sentral pada pegawai pemerintahan di kantor bupati kab. Jeneponto. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan rancangan kasus kontrol.

Jumlah sampel 40 kasus dan 40 kontrol dengan matching jenis kelamin, rentang umur dan status kawin. Kasus adalah pegawai yang mengalami obesitas. Tenggara dengan jumlah sampel sebesar responden untuk kelompok kasus dan responden untuk kelompok kontrol.

Kesimpulan dari penelitian ini jelas bahwa obesitas mempunyai hubungan Author: Iva Yana Kembuan, Grace Kandou, Wulan P.J. Kaunang. sam a dengan kasus yang tidak mengalami obes.

JURNAL IKMAS

Dalam penelitian ini digunakan kasus (75 kasus dari kota dan 65 kasus dari desa) dan kontrol (75 kontrol dari kota dan 65 kontrol dari desa). simaklah penjelasannya pada link download dari penyakit jantung koroner jurnal di bawah ini. Download HUBUNGAN OBESITAS UMUM DAN OBESITAS SENTRAL DENGAN PENYAKIT JANTUNG KORONER PADA PASIEN DI BLU/RSUP.

PROF. DR.

Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol
Rated 5/5 based on 80 review