Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr

Tolak ukur derajat kesehatan masyarakat adalah status kesehatan Ibu dan Anak. Edema bertambah e.

Sedangkan menurut Gant preeklampsia adalah keadaan dimana hipertensi disertai proteinuria, edema atau keduanya yang terjadi akibat kehamilan.

Ruang Lingkup Penelitian Dengan desain penelitian cross sectional, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan usia Ibu dengan kejadian BBLR di rawat inap bangsal kebidanan RSUD Curup bulan Januari sampai bulan Meisebagai sampel dalam penelitian ini adalah seluruh status ibu dan bayi yang baru lahir dan di rawat inap di bangsal kebidanan.

Berdasarkan latar belakang masalah yang diuraikan di atas, penulis mengadakan penelitian tentang hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan lahir bayi di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Sukoharjo, kecamatan Gatak kabupaten Sukoharjo. Masa hamil adalah masa di mana seorang wanita memerlukan berbagai unsur gizi yang jauh lebih banyak daripada yang di perlukan dalam keadaan biasa.

Untuk penanganan bayi dengan BBLR meliputi pelayanan kesehatan neonatal dasar, pencegahan hipotermia, ASI dini dan eksklusif, pencegahan infeksi dan penanganan masalah pada BBLR yang diberikan di sarana pelayanan kesehatan Dinkes Prop, Disamping untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya sendiri berbagai zat gizi itu juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada dalam kandungannya, sebab defisiensi gizi selama kehamilan dapat memberikan efek yang merugikan ibu maupun anaknya.

Suggest Documents.

HUBUNGAN ANTARA KENAIKAN BERAT BADAN IBU HAMIL ...

Perubahan ginjal yang terlihat pada mikroskop elektron oleh para ahli telah dianggap sebagai tanda patognomosis untuk preeklampsia.

BAB II 2. Hasil studi pendahuluan di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Sukoharjo pada tahun bulan Januari — Juli terdapat persalinan. Pemeriksaan kebidanan: Sedangkan pada tahun data Kabupaten Rejang Lebong menunjukkan ada kelahiran hidup dan 45 kelahiran mati.

Evaluasi keseimbangan cairan a. Untuk Provinsi Bengkulu, jumlah bayi lahir mati pada tahun tercatat sebesar dari Respon presor yang meningkat Kepekaan pembuluh darah yang meningkat terhadap angiotensin II jelas mendahului awal terjadi hipertensi karena kehamilan.

Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan ibu adalah gizi ibu Depkes RI, Eritrosis dapat mengalami trauma sehingga berubah bentuknya dan cepat mengalami hemolisis. Perubahan histology pada jaringan pembuluh darah plasenta Pada preeklampsia terdapat lesi patognomosis dalam pembuluh darah uteroplasenta.

Komplikasi hamil seperti: Hubungan status pekerjaan ibu dengan berat lahir bayi di RSUP.BBLR adalah neonatus dengan berat badan saat lahir. c) Mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi lahir di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Kabupaten Sukoharjo.

D.

MANFAAT PENELITIAN 1. Teoritis Memberikan informasi guna menambah wawasan keilmuan dan menambah pengalaman dalam memberikan informasi guna pengembangan ilmu pengetahuan khususnya keperawatan agar dijadikan bahan masukan. hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan kejadian bayi berat lahir rendah (bblr) di rsud dr.

moewardi surakarta.

Bila seseorang ibu atau wanita dalam pertumbuhan (usia kurang dari 20 tahun) dan kehamilan ditambah lagi keadaan kurang saat hamil hal ini akan dapat memperburuk kondisi ibu dan janin yang dikandungnya, karena antara ibu dan janin terjadi perebutan makanan untuk pertumbuhannya masing-masing dan menyebabkan bayi lahir dengan berat badan lahir rendah atau bayi-bayi bisa lahir.

Kenaikan berat badan ibu hamil merupakan adanya adaptasi ibu terhadap pertumbuhan janin, sedangkan berat badan bayi baru lahir merupakan bagian dari hasil pertumbuhan janin yang dapat dipengaruhi oleh kenaikan berat badan ibu selama hamil, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi baru lahir.

untuk mengetahui hubungan kenaikan berat badan ibu dengan berat bayi lahirdengan menggunakan sampel ibu hamil yang akan melahirkan di RSUD Dr. Moewardi festival-decazeville.com yang diperoleh menunjukkan bahwa kenaikan rata-rata berat badan ibu sebesar10,04 kg, sedangkan bayi yang BBLR sebesar ,34 gram.

Dari hasil uji korelasi produt moment diperoleh nilai p= 0, maka tidak ada hubungan.

Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr
Rated 3/5 based on 19 review