Faktor faktor yang mempengaruhi obesitas menurut who

Jenis penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan cross sectional yang dilakukan di Tomohon Utara pada bulan September - Desember dengan populasi pada penelitian ini adalah wanita usia produktif dan sampel 61orang.

Kelebihan asupan protein dapat mengakibatkan kelebihan berat badan atau sampai obesitas. Subjek yang tidak sarapan umumnya hanya minum susu atau teh, makan roti tawar, dan ada juga yang tidak makan sama sekali. Obesitas telah menjadi masalah kesehatan global, terutama di negara-negara maju dan negara-negara berkembang.

Hal ini karena fast food merupakan jenis makanan cepat saji yang mengandung tinggi energi, banyak mengandung gula, tinggi lemak, dan rendah serat Faktor-faktor tersebut ditentukan oleh sumber daya manusia, eknonomi dan organisasi melalui faktor pendidikan.

Ada beberapa faktor penting yang menyumbang kejadian obesitas pada anak remaja yaitu terutama kebiasaan makan yang berlebih tanpa memperhatikan asupan zat gizi yang dikonsumsi terlebih pada asupan energy 9. Hal ini dikarenakan masa bayi dan balita merupakan salah satu masa penting untuk kelangsungan hidup dan tumbuh kembang.

Penyebab langsung diantaranya adalah asupan makanan dan keadaan kesehatan, sedangkan penyebab tidak langsung meliputi ketersediaan dan pola konsumsi rumah tangga, pola pengasuhan anak, sanitasi lingkungan dan pemanfaatan pelayanan kesehatan.

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OBESITAS PADA BALITA

Remaja rentan akan risiko obesitas sebaiknya diberi edukasi dengan media yaitu untuk memperbaiki asupan makanan khususnya asupan energi dengan memperhatikan keseimbangan asupan zat gizi protein, lemak dan karbohidrat. Available from: Berdasarkan beberapa penelitian mengungkapkan apabila ber aktivitas fisik dengan intensitas yang cukup selama 60 menit dapat menurunkan berat badan dan mencegah untuk peningkatan berat badan kembali.

Kelebihan karbohidrat di dalam tubuh akan diubah menjadi lemak. Akibatnya, terjadi berat badan lebih atau kegemukan. Faktor genetik status obesitas ibu dan ayah Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang memiliki ayah dan ibu dengan status obesitas berisiko lebih besar menjadi obesitas dibandingkan dengan remaja yang memiliki ayah dan ibu yang tidak obesitas.

Rerata asupan subjek yang tidak sarapan yaitu sebesarkalori.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Hal ini dikarenakan orang dengan tubuh pendek berat badan idealnya juga rendah, kenaikan berat badan beberapa kilogram saja bisa menjadikan Indeks Masa Tubuh IMT naik melebihi batas normal. Aini AN. Peranan gizi dalam siklus kehidupan. Kegiatan yang dilakukan seperti duduk santai di rumah, membaca, menonton TV, belajar, dan berbaring.

Rasa kepercayaan diri tergantung pada interaksi sosial seseorang.Download kejadian obesitas pada siswa di SMA Negeri 4. Kendari. Hal ini sesuai dengan penelitian28 tentang analisis faktor penyebab obesitas pada anak sekolah di SD Islam Al-Azhar 14 kota Semarang yang menunjukkan hasil yang bermakna (p = 0, Faktor risiko Terdapat banyak faktor risiko untuk terjadinya hipertensi dalam kehamilan, yang dapat dikelompokkan dalam faktor risiko sebagai beriukut.

1. Primigravida, primipaternitas.

Stunted pada Balita

2. Hiperplasentosis, misalnya: mola hidatidosa, kehamilan multipel, diabetes. Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Hasil analisis menunjukkan bahwa asupan energi merupakan faktor risiko kejadian obesitas pada remaja sejalan dengan hasil penelitian yang menemukan asupan energi berlebih lebih banyak ditemukan pada kelompok obesitas dibandingkan kelompok non-obesitas.

Rerata asupan energi remaja obesitas diperoleh dari jenis. Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Risk factors for obesity in adolescent Weni Kurdanti 1, Isti Suryani 1, Nurul Huda Syamsiatun 1, Listiana Purnaning Siwi 1.

faktor – faktor yang mempengaruhi obesitas pada balita Arifah Istiqomah, Sri Sundari, Hesty Rika Wulandari Akademi Kebidanan Ummi Khasanah, Jl. Pemuda Gandekan, Bantul e-mail: [email protected] Abstract: Factors Affecting The Obesity in Children. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kejadian Stunting Menurut UNICEF (), pertumbuhan dipengaruhi oleh sebab langsung dan tidak langsung.

Penyebab langsung diantaranya adalah asupan makanan dan keadaan kesehatan, sedangkan penyebab tidak langsung meliputi ketersediaan dan pola konsumsi rumah tangga, pola pengasuhan anak, sanitasi lingkungan dan pemanfaatan pelayanan kesehatan.

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN OBESITAS PADA
Faktor faktor yang mempengaruhi obesitas menurut who
Rated 0/5 based on 47 review