Cara membongkar timbangan berat badan yang rusak

Hanya saja setelah dikalibrasi kasus yang sama tetap saja muncul. Mama TS pun menyarankan untuk membawa kembali alat penimbang tersebut ke toko di tempat TS membeli dan meminta agar alat tersebut diperbaiki. Setelah timbangan terbuka, lihat pada gif di atas, terdapat piringan hitam yang bentuknya, seperti roda bergerigi yang berfungsi untuk memutar piringan angka agar garis penunjuk menunjuk ke angka "0".

Dalam pengoprasiannya timbangan ini menggunakan batrai atau harus menggunakan arus listrik. Bicara soal timbangan badan, pasti Sista, nich yang banyak punya, hehe atau Agan-agan juga punya? Sekian dan terima kasih. Timbanganlah diri Anda dengan perlahan dan hati-hati. Namun jika Anda menggunakan timbangan digital, cara memperbaiki timbangan digital error membutuhkan perhatian lebih seksama.

Bersihkan timbangan dari kotoran dan debu.

Yakin Berat Badanmu Akurat? Ini 11 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Timbang Badan!

Pastikan posisi ke-4 besi penyangga dan komponen-komponen kecil lainnya terpasang dengan benar sehingga timbangan dapat kembali berfungsi dengan baik.

Apabila Anda memiliki timbangan digital dirumah dan kebetulan sudah rusak,tidak ada salahnya sebelum anda membawanya ke tukang servis elektronik anda mencoba memperbaikinya sendiri. Sebab, TS harus membongkar alat penimbang dan mungkin mengacak-acak komponen di dalamnya.

Akan tetapi, hasilnya tetap nihil. Selain itu, timbangan harus terhindar dari gerakan atau angin dan tak boleh ada getaran. Kerusakan user interface yang lain kemungkinan terjadi pada tombol timbangan yang macet atau tidak berfungsi.

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo

Selanjutnya untuk yang terakhir saya periksa apakah baterai timbangan digital ini masih layak dipakai atau sudah rusak,saya coba untuk meng-charge baterainya sekitar 3 jam dan saya ukur ternyata baterainya hanya menyimpan arus yang kecil sekali sekitar 2 volt jadi menurut saya baterainya juga sudah rusak mungkin sudah terlalu lama dipakai wajar kalau baterainya juga sudah aus.

Semua alat memiliki tata cara penggunaan agar alat tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Seperti inilah baterai bawaan timbangan digital ini, Sayang sekali Didaerah saya tidak ada yang menjual baterai sejenis ini,awalnya mau saya belikan secara online tapi karena permintaan teman saya yang tidak mau ganti baterai karena alasan terlalu lama jika beli secara online akhirnya timbangan digital ini hanya bisa digunakan saat dicolokkan ke listrik PLN saja.

Lalu, tekukan kawat. Hasil Timbangan Tidak Akurat Jenis kerusakan timbangan digital yang kerap kita jumpai adalah timbangan tidak mampu menampilkan hasil timbangan sesuai massa beban. Semoga bermanfaat.

Perubahan nilai tahanan inilah yang di manfaatkan oleh indicator timbangan untuk diterjemahkan ke angka digital yang dapat kita lihat sebagai berat kilogram Jadi Indicator timbangan mengirimkan tegangan ke loadcell, dan dari loadcell mengembalikan lagi ke Indicator timbangan, jika ada beban maka tahanan yang di loadcell akan berubah, begitu pula tegangan voltase yang di terima Indicator timbangan.

Jadi asalkan kita sudah sedikit paham dunia elektronik jangan ragu-ragu mengerjakan servis barang elektronik meskipun belum pernah kita lakukan sebelumnya,tetapi kita juga harus tetap hati-hati jangan sampai barang tersebut malah tambah rusak heheheTimbangan digital yang mati total bisa disebabkan kerusakan yang ringan, contohnya bagian adaptornya saja yang rusak.

Namun ada juga kemungkinan kerusakan.

Penggunaan Timbangan Badan

Timbangan badan memiliki jenis dan tipe. Untuk pengukuran berat badan pada orang dewasa biasa menggunakan jenis timbangan badan portable, karena sangat mudah dalam penggunaan serta penyimpanan.

Dan kini telah hadir timbangan badan digital yang telah banyak dipilih karena lebih akurat. I am Aldys, and You?:kisss Bicara soal timbangan badan, pasti Sista, nich yang banyak punya, hehe atau Agan-agan juga punya?

Kalau iya, wajib bagi GanSis buat simak thread ini sampai habis. GanSis, tahu gak? Thread ini dibuat berdasarkan keisengan Aldys yang saat itu iseng merekam video ketika sedang memperbaiki alat timbangan manual yang rusak.

OTAK ATIK TIMBANGAN

Tak disangka, Aldys membuat threa. · Cara memperbaiki timbangan digital yang tidak akurat paling mudah adalah membawanya ke tempat kalibrasi profesional.

Mengenal Timbangan Badan Manual dan Timbangan Badan Lainnya

Pengkalibrasian tidak memakan waktu banyak dan biayanya murah.4/5(1K). Timbangan badan; Seperti halnya namanya timbangan ini digunakan untuk mengukur berat badan seseorang.

Timbangan badan ini masih dikelompokkan menjadi beberapa, seperti timbangan bayi, timbangan badan anak, dewasa dan juga timbangan badan digital.

Jenis Kerusakan Timbangan Digital: Kenali Jenis dan Ciri-Ciri Kerusakan Timbangan Digital

Timbangan emas; Timbangan emas ini memiliki akurasi yang tinggi untuk mengukur berat dari emas. · Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo " yang Aldys buat dalam rangka mengikuti event Buktiin Kalo #AslinyaLo Sista Bangets, Dapetin Badge & 5/5(7).

Cara membongkar timbangan berat badan yang rusak
Rated 0/5 based on 59 review